Senin, 17 Desember 2007

WILLINGNESS TO LEARN

Orang bijak mengatakan belajar merupakan suatu proses yang terus berlangsung dari buaian seorang ibu sampai tubuh ini terkubur di liang lahad, hal ini didukung karena manusia dikaruniai otak yang begitu dahsyat dengan fungsi berfikirnya, dan otak mampu menyimpan segala bentuk informasi yang tak terhingga.

Diibaratkan sebuah Komputer yang sedikit meniru kerja sistem saraf manusia, tetapi sudah diangap salah satu keajaiban dunia dalam tehnologi. Keajaiban komputer itu dikarenakan adanya benda kecil yang disebut microprocessor, yang kerjanya mengolah data dengan cara yang sedemikian canggih.

Taufik pasiak dalam bukunya Revolusi IQ, EQ dan SQ, menyebutkan bahwa prosesor itu adalah “otak”nya komputer. Lalu bagaimana dengan otak manusia, bukankah manusia yang menciptakan processor itu? bukan main ajaibnya otak manusia yang dalam banyak hal melebihi komputer itu.

Ketika perangkat-perangkat untuk belajar sudah tersedia, masalah yang timbul adalah menumbuhkan semangat belajar atau yang lebih dikenal dengan willingness to learn, karena tidak semua orang memiliki semangat untuk belajar, sebagian mereka merasa puas dengan kondisinya yang ada, atau merasa tidak mampu untuk memperoleh informasi yang bermanfaat bagi dirinya. Lalu apa itu willingnes to learn? willingness to learn merupakan suatu dorongan atau hasrat dalam diri untuk terus mencari informasi dan memahami berbagai hal dalam rangka pengembangan diri.

Bagi perusahaan wiillingnes to learn yang ditunjukan oleh karyawannya merupakan hal sangat penting, karena dengan willingness to learn yang tinggi perusahaan akan lebih inovatif, berkembang dan siap menerima perubahan yang datang.

Maju atau mundurnya sebuah perusahaan sangat tergantung pada karyawannya, beruntunglah perusahaan yang memiliki karyawan-karyawan yang memiliki motivasi yang tinggi untuk terus belajar dalam rangka pengembangan diri untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri terhadap setiap perubahan. Disisi lain perusahaan yang memperhatikan perkembangan setiap karyawannya untuk menyapa setiap perubahan, maka kemungkinan besar perusahaan itu akan survive menerima setiap perubahan dan mampu berkompetisi dengan kompetitor lainnya.

3 komentar:

degroogie86 mengatakan...

pak ada model pelatihan untuk meningkatkan willingness gak pak..?basic teorinya apa??

Blogger mengatakan...

Knowing the bimtek information of the Ministry of Education and Culture education and training is very important for government officials and corporations to realize the creation of human resources (HR) that are professional and competent in their fields. Effective, efficiency and responsibility of one that must be owned by the State Civil Apparatus (ASN) to be in line with the vision and mission of the ministry, in order to realize the best service for the community.



For those of you who are public servants, private sector and industry players do not rule out the possibility when carrying out tasks and obligations every day will face many problems and difficulties. The best solution to support activities and face these challenges; and adding insight is to regularly participate in the education and training center of the Ministry of Home Affairs.



You need not hesitate, because this activity is guided directly by the best professionals, competent in their respective fields, and has a myriad of experiences. The topics and objectives of the Pemendagri training center vary. So, choose one of the activities that suits your profession. All employees, especially the state civil apparatus, at least know about the education and training center of the Ministry of Home Affairs, ranging from profiles, mission vision, etc.



1. Profile of the Education Ministry Education and Training Center is a state-run organization under the auspices of the Ministry of Home Affairs (Kemendagri) which is engaged in education and training, training, bimtek.



In addition, the Education Ministry Education and Training Center also focuses on the procurement of goods and services for government, comparative studies, seminars and in house training for government agencies, both executive and legislative.



2. Vision and Mission of the Ministry of Education and Training Center



Vision



Realizing an increase in the development of sustainable Human Resources (HR), as well as participatory community empowerment with the support of resources from professional apparatus.



Reflecting a desire and aspirations in the forefront in continuing the organization's journey as a driver of change in the implementation of better non-formal education and training on the road;



As well as a reflection of the organization's commitment as a driving element and as a motivator to be better by synergizing with other driving elements.

Berkahilah santri online mengatakan...

awalnya Kita harus Tau Ya bro and sis Semua Apa Itu Pusdiklat Pemendagri Kepanjangan Dari Hal Tersebut Adalah PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMERINTAH DALAM NEGERI, Jadi akan Kita Ketahui Bersama Bahwa Di dalamnya Terdapat “(SDM) Sumber Daya Manusia Yang Di Latih Secara Khusus Untuk Memperoleh Hasil Yang Di Inginkan Oleh Pihak Terkait maka Di Buatlah Rincianya Di info bimtek pusdiklat pemendagri” Yaitu Tentu Saja Adalah Supaya Dalam Bimtek Terlengkap Ini Anak Bangsa Bisa Lebih Cerdas Dan Manfaatnya Akan Di Aplikasikan Pada Kinerja Korporasi Atau ASN Yang Ada Di Pemerintahan .

semuanya ada di info jadwal bimtek pusdiklat pemendagri dan juga di terangkan secara meluas di Keterangan Info bimtek Pusdiklat Pemendagri dan mengarah ke website utama Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Yang Di Kemas Juga Di Artikel Informasi Bimtek Pusdiklat Pemendagri